Senin, 17 Maret 2014

Diet Diabetes

Diet Diabetes Perhatikan Artikel Ini Untuk Kesehatan Anda.


Diabetes
Diabetes adalah masalah kesehatan yang erat kaitannya dengan konsumsi gula dan hormon insulin serta sel beta pankreas. masalah yang umumnya muncul disebabkan karena gula yang telah dikonsumsi oleh tubuh tidak dapat diubah menjadi energi yang disebabkan kurangnya hormon insulin ataupun adanya masalah pada sel beta pankreas tempat hormon insulin ini di produksi. oleh karena itu sangat penting untuk melakukan kontrol metabolik yang tepat untuk melakukan diet diabetes ini.
Sebenarnya sebelum melakukan jenis diet diabetes ini sangat dianjurkan untuk mengetahui kadar glukosa darah. kada glukosa darah ini dijadikan acuan pemberian komposisi diet diabetes dengan tepat. karena hasil yang diinginkan melalui diet diabetes ini adalah mampu mempertahankan kadar glukosa darah supaya mendekati normal dengan menjaga keseimbangan asupan makanan dengan kadar insulin, dan juga dengan obat penurun glukosa oral, serta aktifitas fisik. selain itu, diet diabetes ini juga untuk memberi kecukupan energi tubuh untuk mempertahankan atau mencapai berat badan normal.
jenis bahan makanan yang sebaiknya dibatasi dan dihindari dalam menjalankan diet diebetes dan untuk penderita diabetes adalah :
  1. makanan yang banyak mengandung gula sederhana, yaitu : gula pasir, gula merah, sirop, selai, jelli, buah-buahan yang diawetkan dengan gula, susu kental manis, minuman botol ringan, dan es krim
  2. mengandung banyak lemak, seperti : cake, makanan siap saji (fast food), gorengan.
  3. mengandung banyak natrium, seperti : ikan asin, telur asin, makanan yang diawetkan.
Sedangkan makanan yang dianjurkan untuk diet diabetes dan untuk penderita penyakit diabetes yaitu :
  1. sumber karbohidrat kompleks, seperti : nasi merah, roti, mie, kentang, singkong, ubi, dan sagu.
  2. sumber protein rendah lemak, seperti : ikan, ayam tanpa kulit, susu skim, tempe, tahu, dan kacang-kacangan,
  3. sumber lemak dalam jumlah terbatas yaitu bentuk makanan yang mudah dicerna. makanan terutama diolah dengan cara dipanggang, dikukus, direbus, dan dibakar.
Untuk Mengetahui Obat Herbal Diabetes Ace Maxs Hub Ke 08999110405

Sumber Artikel : http://sarupaninginfo.blogspot.com/2014/03/diet-diabetes.html

0 komentar

Posts a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Sarupaning Info
Designed by Riska Fransiska
Back to top