Rabu, 12 Maret 2014

Manfaat Sayur Buncis Untuk Diabetes

Apa Sih Manfaat Sayur Buncis Untuk Penderita Diabetes ?

Manfaat Sayur Buncis Untuk Diabetes
Buncis obat diabetes ? Apa benar ? Jawabannya Ya, benar. Buncis memang dapat dimanfaatkan sebagai obat diabetes alami, meski saat ini penggunaannya masih terbatas sebagai pelengkap masakan. Padahal dengan khasiatnya yang dapat membantu menurunkan gula darah penderita diabetes tersebut, buncis dapat menjadi alternatif pengobatan bagi penderita. Apalagi jika mengingat pengobatan diabetes memerlukan budget yang tinggi, sehingga tidak semua penderita dapat menjangkaunya dengan mudah. Karenanya diperlukan adanya penyuluhan diabetes melitus yang membahas mengenai khasiat tanaman herbal yang dapat menurunkan gula darah. Salah satunya dengan memberikan informasi mengenai manfaat buncis bagi kesehatan seperti berikut ini. 

Kandungan Nutrisi Buncis

Kemampuan buncis dalam hal menurunkan gula darah disebabkan oleh adanya zat B-sitosterol dan stigmasterol. Kedua zat tersebut berdasarkan hasil penelitian seorang mahasiswi IPB mampu membantu meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. Seperti diketahui, insulin merupakan hormon yang berperan dalam proses metabolisme glukosa, sehingga glukosa nantinya dapat terserap masuk ke dalam sel. Dari sini dapat diketahui bahwa peranan insulin sangatlah penting. Ketika kadarnya berkurang, maka akan semakin besar kemungkinan bagi tubuh untuk mengalami gangguan metabolisme glukosa. Akibatnya kadar gula darahpun meningkat.

Selain kandungan zat B-sitosterol dan stigmasterol, buncis ternyata juga mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan serat kasar yang masing-masing dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Semoga Berguna Postingan Dari Saya Salam Sehat Dari Admin sarupaninginfo.blogspot.com

2 komentar

Posts a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Sarupaning Info
Designed by Riska Fransiska
Back to top